Posted by : boim gerald Minggu, 15 Desember 2013



Sekitar 78 persen dari 100 aplikasi berbayar di iOS dan Android rupanya sudah tidak perawan. Perawan di sini maksudnya adalah aplikasi tersebut ternyata sudah diusili terlebih dulu oleh hacker.
Seperti yang dilansir oleh The Telegraph (12/12), aplikasi yang di hack ini sendiri sebagian besar merupakan aplikasi terbaik di platform masing-masing. Ada sekitar 100 persen aplikasi Android yang diusili ini masuk dalam daftar aplikasi terbaik, sementara di iOS ada sekitar 56 persen yang berada pada daftar dengan kategori yang sama.
Meski angkanya besar, hal ini sendiri bisa dibilang lebih baik dari tahun lalu. Menurut Arxan Technologies yang sudah melakukan penelitian dengan topik tersebut, angkanya tercatat menurun hingga 36 persen.
Hacker sendiri kebanyakan menyerang aplikasi gratisan dengan persentase 73 persen di Android dan 53 persen di iOS pada 2013. Sementara di 2012 angkanya sangat tinggi, yaitu 80 persen di Android dan 40 persen di iOS.
Aplikasi yang dihack ini sendiri tentu bisa merugikan pengguna dan pembuatnya. Hacker bisa mencuri uang, data, dan benda lainnya milik pengguna yang seharusnya hanya bisa diakses oleh penyedia aplikasi saja.
Sebagai contoh dari aksi peretasan ini adalah aplikasi BBM atau BlackBerry Messenger saat pertama kali rilis di iOS dan Android. Hacker sempat membuat versi bajakannya sehingga merusak kinerja server BBM dan membuat BlackBerry menunda peluncuran BBM lintas platform.
sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta, bengkulu, Indonesia
-

liat blog saya

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bomy fitzgerald -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by -